Friday, July 05, 2019

Bingung Pesan Taksi Blue Bird di Aplikasi My Blue Bird (?)

Bingung melanda ketika ada perjalanan subuh-subuh, harus berangkat dari rumah ya pasti subuh-subuh juga, engga ada yang anterin, susah cari transportasi online, mau gimana kalau gitu? Jadi, ceritanya harus ke pool travel untuk berangkat ke bandara, jadwalnya pukul 04.15. Ada beberapa opsi berangkat:
  1. Minta tolong karyawan untuk anterin ke pool travel, tapi ternyata dianya pulang jadi otomatis opsi ini bye-bye. Selain dia pulang, dianternya juga pake motor, takut juga naik motor subuh-subuh, takut ada begal 😂
  2. Go show order GoCar atau Grab, tapi masih terang aja suka susah dapetnya apalagi subuh-subuh jam 3, ini jadi opsi terakhir, sih.
  3. Taksi Blue Bird, ini beneran opsi paling oke dibanding yang lain.
Setelah galau-galau, akhirnya memutuskan untuk menggunakan Blue Bird. Kenapa bukan GoJek atau Grab? Di daerah gue suka jarang banget ada GoCar/ GrabCar, padahal ini di Cimahi yang bukan pelosok-pelosok banget. Teringat juga ada aplikasi My Blue Bird di handphone. Aplikasi My Blue Bird tersedia di Android dan iOS ya, search aja di PlayStore atau di AppStore, gratis!
Bukan pertama kali nyobain aplikasi My Blue Bird, pernah pake aplikasi My Blue Bird untuk pesan taksi saat itu juga, lebih mudah dapatnya daripada menggunakan aplikasi GoJek yang juga kerjasama dengan Blue Bird. Jadi, saatnya cobain fitur booking in advance di aplikasi My Blue Bird.
Tampilan Aplikasi
Gampang banget untuk booking in advance si Blue Bird ini, tinggal tentuin lokasi penjemputan kita. Kalau di foto, keliatan ada taksi-taksi lagi ngumpul. Jangan khawatir kalau saat mau pesan ternyata tidak kelihatan taksi sama sekali di sekitar titik penjemputan, jangan ragu untuk terus melanjutkan proses pemesanan.
Pilihan Armada Blue Bird di Bandung
Kita bisa pilih mau pakai mobil kecil atau mobil besar. Kalau gue, pilihnya mobil kecil aja, lagian yang berangkat cuman 1 orang.
Oh iya, kita bisa pilih lokasi pengantaran saat pemesanan ataupun nanti setelah dijemput, fleksibel. Nantinya setelah selesai pesan taksi, kita bisa lihat pemesanan kita di booking.

Nah, itu notifikasi pemesanan kita. Bingung, sih, ini tuh sama sekali engga bisa dipencet-pencet dibuka detailnya selain di-cancel. Kesel, kan? Bingung liat darimana kalau pesanan kita sudah dikonfirmasi apa belum. Tapi ya sudahlah, kita tunggu saja, menunggu sambil deg-deg-an takut engga dapet driver Blue Bird.
Pilihan Metode Pembayaran
Enaknya aplikasi My Blue Bird, kita bisa pilih metode pembayaran menggunakan tunai atau LinkAja. Gue cuman iseng aja nambahin metode LinkAja, lagian engga pernah dipake juga. Ada pilihan kartu kredit juga, tapi karena engga punya kartu kredit, ya ngapain juga ditambahin. Pake tunai juga udah enak.
Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba. Dari jam 2 subuh gue udah harap-harap cemas, liatin aplikasi My Blue Bird, kok engga ada notif kalau ini pesanan dikonfirmasi apa engga. Sempet mau di-cancel, tapi ntar kalau engga dapet taksi, gimana? Mau ke pool naik apa? Galau, ya khaan~ Coba masuk aplikasi My Blue Bird, tiba-tiba booking-an terkonfirmasi.

Tampilan aplikasi My Blue Bird pun berubah jadi seperti di foto. Pesanan taksi-nya baru dikonfirmasi jam 02.30. YA AMPUN, ternyata ini driver Blue Bird in-time banget!! Kirain bakal telat gitu, kan, taunya malah lebih cepet. Yasudahlah, gue pun minta Bapak driver-nya untuk santai aja jemputnya, karena sepertinya kecepetan booking jamnya. Diliat dari tracking-nya, si Bapaknya juga ambil jalan muter, tapi ya namanya jalanan subuh-subuh masih sepi, tetep aja nyampenya cepet. Pesan mobil kecil, yang dateng mobil gede, alhamdulillah ya sesuatu~
Pake Blue Bird untuk alternatif transportasi tuh menyenangkan juga, anti ribet-ribet club! Tinggal booking via aplikasi tanpa perlu telepon sana-sini, konfirmasi ke call center, bisa pilih armadanya (mungkin di Jakarta lebih banyak pilihan armadanya), asal jangan cancel pas driver-nya udah mulai jemput, ya!
Plus-nya dari aplikasi My Blue Bird menurut gue:

  1. Mudah penggunaannya
  2. Engga lemot aplikasinya
  3. Mudah registrasi akun
  4. Engga perlu repot-repot telepon untuk pesan taksi
Minus-nya dari aplikasi My Blue Bird cuma 1 kalau menurut gue, kalau udah booking taksi, bikin bingung pesanannya udah dikonfirmasi apa belum yang bikin cemas sebagai first timer user.
Tapi, kayaknya lebih enak kalau bisa chat sama driver di aplikasinya kayak aplikasi ojol 😜
Harganya juga engga beda jauh sama ojol, kalau gue sih mending pake Blue Bird, apalagi kalau lagi banyak barang bawaan. Driver Blue Bird suka inisiatif bantuin, kalau driver ojol mah boro-boro, cuman duduk manis di mobil doang nunggu kita masuk dan nunggu kita minta bantuan.


No comments:

Post a Comment