Tuesday, May 13, 2014

Singapore and Graduation

Indonesia - Singapura (Custom T-shirt dari marysuckman, Jeans dari shafiyanuaf "Wooden Roach", Tas Orange dari Eiger Indonesia, Jam tangan dari cloudzshop)
Gw orang Indonesia dan di foto atas, gw lagi berada di sebuah taman di Singapura dengan latar belakang pemandangan Esplanade (kenapa pembukannya gini, ya? Mending lah daripada pake pembukaan UUD'45)
Tanggal 27 Februari - 01 Maret 2014, gw bersama 3 teman cewek berkelana ke negeri seberang dengan modal pergi ke Singapura Rp172,000. Seharga itu tuh BDO-SIN, belum termasuk airport tax sebesar Rp75,000/orang. Kami juga engga pake bagasi, bermodalkan bagasi kabin. Alhamdulillah, cairan lolos customs, karena udah dipersiapkan 100ml/cairan . Terus, baliknya gimana? Sempet perdebatan nih kapan pulang. Tapi, demi hari wisuda sahabat gw tercinta, gw memutuskan balik tanggal 1 Maret 2014, dan alhamdulillah jam terbang kepulangannya cocok banget!! SIN-BDO dengan harga Rp700.000 tanpa bagasi. Menurut gw udah cukup murah dibandingkan mesti balik ke Jakarta terus ke Bandung lagi pake travel.
Kiri ke kanan: Mirani, Fransiska, Gw, Rafika
Hari pertama, nyampe Singapura, langsung bingung cari hostel. Engga bingung, sih. Ada beberapa referensi, tapi penuh semua. Jadi, kami memutuskan cari di daerah Bugis tepatnya di daerah Arab Street. Nyari hostel yang udah ada di catatan, malah ga nemu. Jadilah, hari pertama kami dimulai dengan berkeliling daerah situ untuk cari hostel. Dan pada akhirnya dapet di The Sleepy Kiwi di Bussorah Street. Sesungguhnya, ngobrol sama orang Singapura itu sulit-sulit mudah alias banyak sulitnya. Aksen mereka membingungkan. Gw ngomong sama resepsionisnya aja bengong-bengong. Oh iya, rate di hostel ini juga cukup murah yaitu SGD20/bed, dan kami dapet di ladies female dorm. Emang, sih kasurnya kurang gimanna gitu.. Tapi ya buat tidur lumayan nyaman lah.
Abis istirahat sejenak di hostel, kami pergi ke Bugis dulu. Makan siang dulu di McDonald's makanan favorit sedunia karena di hampir seluruh negara pasti ada McDonald's. Di Bugis, gw juga ngisi hp gw pake operator lokal biar bisa update dan liat map. Abis itu, nunggu sore, lanjut lah kami ke Merlion.
Epic banget, sih! Seinget gw, kalau mau ke Merlion tuh turun di CityHall trus ntar nyambungnya di Covenagh Bridge di One Fullerton Street, tapii..... Ternyata berbeda.. Tiba-tiba City Hall berada di tempat yang sama sekali ga gw tau.. Liat peta, kok malah makin bingung, karena ternyata jauh banget stasiun ini ke Merlion. Kesel sendiri, mana panas hahaha! Berkat insting pejalan, akhirnya sampai juga di Merlion meski super duper jalan jauh. Karena sedikit nyasar, justru menemukan spot foto baru. Gw baru nemu tuh spot foto bagus kayak di foto pertama di atas.
Malemnya balik lagi ke Bugis buat belanja barang kecengan yang udah dikeceng sedari siang tadi
Hari kedua, selesai makan pagi dengan roti bakar beserta selai dan buah-buahan yang engga gw mengerti jenis macam apa itu, kami memutuskan pergi ke Universal Studio Singapore. Niat mah cuman foto doang, yang penting ngeksis di depan bola muter itu.
Beres urusan di Universal Studio Singapore, lanjutlah ke daerah Orchard, menelusuri mall-mall yang ada di sana sekaligus pengen icip es krim si paman.
Kalap di H&M liat sepatu berwarna super cute

Lebih kalap lagi di Rubi Shoes

Es Krim si Paman
Selesai berkeliling dan bercape-capean di daerah Orchard. Malamnya kami pulang dan kembali ke Bugis untuk kembali berbelanja
Karena gw udah janjian sama temen lama gw di Singapura, Farid, waktu belanja kami agak diburu-buru.
Kami diajak makan di Kampong Glam Cafe di sudut Bussorah Street. Sumpah!! Enak dan murah!! *Walaupun pada sesungguhnya gw ga makan* Hahaha. Tapi liat di menunya, sih, itu murah banget untuk makan di Singapura.
Farid dan teman-temannya
Beres ngumpul bareng Farid dan teman-teman, dilanjut lagi ketemu sama Bang Otot, panggil saja dia Riky *kebalik*. Dia juga ternyata lagi di Singapura, terus nginepnya juga di daerah Bugis walau agak jauh dari hostel gw nginep.
Masjid Sultan
Hari ketiga alias hari terakhir, bangun subuh-subuh, catokkan demi ke wisudaan, packing, berangkat deh ke bandara. Nah, di bandara ini, meski kami udah dateng pagi-pagi, agak konyol juga hampir ketinggalan pesawat gara-gara keasikkan belanja hahaha. Pesawat take off jam 10.15, gw dan Pika masih asik pilih-pilih barang jam 10 kurang 15 menit. Feeling ga enak sempet muncul, pas liat display information, last call buat pesawat tujuan Bandung. Sontak, gw ngajak Pika lari buat ke boarding gate, mana jauh pula. Mira dan Mboke pun ternyata nungguin di tempat terakhir nungguin gw dan Pika. Hahahaha!
Untung kesampean tuh, ga ditinggalin pesawat. Kalo ketinggalan pesawat (lagi), gatau mesti gimana lagi.
Congradution, Imam!!
Sesungguhnya gw gatau kalo tanggal 1 Maret 2014 itu hari wisuda. Untung Mira ngasitau kalo hari itu tuh wisudaan karena sodaranya yang juga temen gw di UnPar pun wisuda pada hari itu. Seneng banget rasanya perlahan-lahan temen-temen gw udah lepas dari kenistaan mahasiswa dan meraih gelar sarjana. Tapi juga sedih, karena perlahan-lahan mereka semua akan mempunyai kehidupan yang baru, yang engga lagi bisa diajak main tiba-tiba, yang bakal susah lagi ketemu karena semuanya udah pada nyebar kerja, dan segala sesuatunya.

Congraduation, Adit!!
Beginilah kehidupan.
Orang-orang datang dan pergi.
Gimana caranya kita tetep bisa keep in touch dengan mereka meskipun jauh.

1 comment:

1. This comment has been removed by a blog administrator.