Monday, April 13, 2015

Suatu Pagi di Kebun Begonia

Ada tempat baru di Bandung, ga di Bandung juga, tapi sedikit melipir ke Lembang ke arah Maribaya. Namanya Kebun Begonia. Tempat ini lagi hits banget (katanya), banyak banget yang update foto di Begonia. Demi memuaskan rasa penasaran akan tempat hits ini, maka pergilah gue dan geng Lombok (baca tentang Geng Lombok di sini). Gampang banget, kok, ke Begonia, ambil ke arah Maribaya, nanti ada tulisannya "Begonia". Ada 2 spot parkir, di Kebun Begonianya, sama di lapangan cukup dekat dari Begonia, engga begitu jauh, kok.
Kebun Begonia
Ekspetasi gue mengenai Begonia ini sebenarnya cukup berlebihan. Melihat banyak orang-orang ambil foto di sini dan hasilnya keren. Ternyata, pas udah di sini, "Cuma segini doang?", itu yang pertama kali ada di benak.
Sedikit percakapan konyol.
X: Ada apaan, sih, di Begonia?
Y: Bikin bego?
X: Wah, gini doang isinya, beneran dibego-begoin, nih.
Pertama kali denger "Begonia", emang begitu yang ada di pikiran. Namun, ternyata Begonia sendiri memiliki arti. Menurut Kebun Begonia, Begonia ini termasuk bunga yang cocok di segala musim, juga cocok dijadikan hiasan, hadiah, dan cocok ditanam di mana aja. Isi di Kebun Begonia ini juga mayoritas bunga Begonia itu sendiri.
Bunga Begonia
Terus, di Begonia bisa ngapain aja? Ya, foto-foto. Pokoknya foto-foto. Hahaha. Cocok banget buat yang gemar berfoto-foto. Gue engga begitu ahli dalam mengambil foto, jadi yang gue lakukan di sini hanya menikmati pemandangan yang disajikan di kebun.
Bunga cantik lainnya, Angelonia
Bunga favorit, Matahari
Narsis dulu, kak!
Ala-ala panorama
Banyak Begonia
Uang yang mesti keluarkan untuk masuk ke kebun ini cuman Rp5.000 di hari kerja dan Rp10.000 di hari akhir pekan. Harga segitu, kita dapat bonus es lilin, waktu itu ada rasa stroberi dan duren. Gue kebagian rasa stroberi, dan rasanya acem-acem tapi seger, tapi tetep aja gue engga begitu suka stroberi. Lumayan lah es-nya mendinginkan di cuaca yang super panas.
Di area belakang kebun ini, ada juga kebun sayurnya. Cuman, belum begitu banyak sayur yang 'panen', apa gue aja yang kurang merhatiin.
Kebun sayur
Overall, gue dan geng Lombok hanya menghabiskan waktu selama kurang lebih 20 menit di tempat ini. Lagian, memang tidak begitu banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini selain foto-foto, areanya juga engga begitu luas. Pihak Begonia juga menyediakan topi untuk dipakai selama berkeliling di kebun, uber cute buat foto-foto. Ada ayunan buat anak-anak, tapi engga begitu banyak. Waktu berkunjung ke sini, kebetulan juga lagi ada acara salah satu umat agama (gue engga berani menyebut umat agama mana, karena takut salah), jadi mungkin tempat ini juga bisa dijadikan alternatif untuk mengadakan acara. Tempat makan pun tersedia, kok, di sini. Mau beli bunga-bunga yang ada di kebun ini juga bisa, kok.
Bagaimanapun juga, bagi para pecinta bunga maupun tanaman, tempat ini mungkin cocok untuk dikunjungi. Apalagi buat pecinta Syahrini, pingin nyaingin Syahrini buat video "banyak bunga-bunga", lalu bobo ala Syahrini.
Salam Geng Lombok!

No comments:

Post a Comment