Sunday, July 26, 2015

Main ke Pantai Tegalwangi

Pantai di Bali bukan hanya Jimbaran, Green Bowl, Padang-padang, Suluban, Dreamland, Kuta, Seminyak, dan pantai-pantai hits lainnya. Ada satu pantai yang tidak kalah (akan) hits, entah sebenarnya pengejaan namanya Tegalwangi atau Tegal Wangi. Pantai Tegalwangi ini terletak di Kuta Selatan daerah Jimbaran. Pokoknya, menuju Pantai Tegalwangi hanya tinggal mengikuti arah ke Ayana Resort, mentok Ayana Resort, bakal ada petunjuk jalan ke Pantai Tegalwangi. Dulu, katanya belum ada petunjuk jalan ke pantai ini, mungkin karena sudah cukup hits jadi dibikinlah petunjuk jalan yang seadanya. Di Google Maps juga jelas kok petunjuknya, arahin aja ke Pantai Tegalwangi, langsung nemu! Canggihnya teknologi.
Gue sempet mendengar nama Pantai Tegalwangi dari Trinity Traveler karena dia sempat upload foto juga di Pantai Tegalwangi.
Awalnya sempet bingung, kok engga ada bau-bau pantai, soalnya sepanjang jalan pemandangannya tembok. Ternyata, Pantai Tegalwangi berada di balik tembok. Sekarang sih sudah ada pagar, dulu katanya belum ada. Tarif masuk ke Pantai Tegalwangi hanya bermodal bayar parkir. Mirip-mirip dengan di Pantai Suluban, deh
Panorama Tegalwangi
Yak! Begitulah panorama di Pantai Tegalwangi. Konon katanya, dari sini kita bisa melihat tempat makan yang hits di Ayana Resort, tidak lain tidak bukan namanya Rock Bar. Memang terlihat, tapi jauuuuh banget. Lalu, gue teringat punya Samsung Galaxy K Zoom cukup canggih dengan kekuatan zoomnya yang kece berat, gue foto lah tempat itu.
Rock Bar dari Kejauhan
Ya, lumayan lah, melihat dari kejauhan, semoga bisa kesampaian makan dan nongkrong di sana.
Konon katanya, pantai ini lokasi favorit untuk foto prewedding karena sunset di sini super keren. Gue nongkrong di sini dari jam 4 sore, menanti sunset, ingin membuktikan kata orang. Memang, banyak banget pasangan yang lagi prewedding. Saat itu, kurang lebih 10 pasangan lagi foto prewedding, ada juga pasangan yang main tongsis, ada juga yang foto keluarga. Lucu, deh, melihat gaya-gaya mereka difoto.
Sisi Lain Tegalwangi
Prewedding
Pasangan-pasangan
Para Fotografer dan Klien Mencari Posisi Wuenak
Pasangan Tongsis
Di kala orang lain berpasang-pasangan berfoto prewedding, gue duduk memerhatikan gerak-gerak para pasangan tersebut. Mereka terlihat sangat bahagia, jadi terbayang nanti gue foto prewedding dimana, sama siapa, kapan bakal prewedding, ah biasa lah pemikiran-pemikiran seperti itu, hahaha! Oh ya, dari sini juga bisa melihat pesawat mau landing. Keren, deh! Bener-bener asik buat menghabiskan waktu senggang.
Sunset yang Ditunggu
Sayangnya, bertepatan dengan waktu terbenamnya matahari, awan-awan muncul sehingga engga keliatan mataharinya menghilang di ujung laut sana. Semoga saja, dengan banyaknya lokasi pantai baru yang bisa dikunjungi di Bali diiringi dengan kelestarian alamnya.
Anyway, apa kata orang terbukti, pemandangan matahari terbenamnya bagus banget!

No comments:

Post a Comment