Wednesday, January 06, 2016

Tempat Makan Hits Day & Nite Eatery and Grocery

Perkembangan tempat nongkrong di Bandung lagi tinggi banget, nih. Banyak tempat-tempat baru bermunculan. Baik itu tempat wisata, tempat makan, tempat cukur rambut, dan segala hal lainnya. Tempat hits di Bandung sekarang banyak banget, gue pun sampai bingung untuk menelusurinya. Pilihan tempat makan di Bandung pun sekarang makin banyak, hingga gue pun makin bingung milih makan dimana, apalagi kalau baru-baru, kadang suka bingung apakah worth the price atau tidak.
Salah satu tempat makan hits di Bandung yang lagi ngetren saat ini adalah Day & Nite Eatery and Grocery. Alamat lengkapnya berada di Jalan Akaza Utama No.9, Pramestha Resort Town Dago Giri Bandung.

Aksesibilitas menuju Day & Nite Eatery and Grocery ini sulit-sulit mudah. Arahkan saja dirimu ke arah Dago Atas, melewati Terminal Dago terlebih dahulu, lalu menuju Dago Giri, ikuti saja arah ke Burgundy Dine & Wine, banyak petunjuk arah ke Burgundy Dine & Wine. Namun, letak Day & Nite Eatery and Grocery ini lebih dekat dari 'pintu masuk' lokasi Pramestha Resort Town Dago Giri.
Awalnya, tertarik ke Day & Nite Eatery and Grocery karena melihat postingan salah seorang kawan di media sosial. Selain itu, banyak banget yang update di tempat yang bangunannya macam kontainer, kan unik. Penasaran, dong, pastinya.
Burung Kecil 
Keunikan Day & Nite Eatery and Grocery
Maka diputuskanlah, gue mengajak teman-teman untuk ke Tangkuban Perahu lalu pulangnya makan di Day & Nite Eatery and Grocery. Kesan pertama 'wow', keren desain bangunannya, ditambah ada banyak burung-burung, jadi makin kece buat foto-foto lalu diupdate di media sosial.
Kebetulan, saat itu gue lagi kere alias dompet engga cukup buat makan di situ (jujur banget), jadi lah gue hanya memesan minuman, Iced Thai Tea. Rasanya? Ya gimana aja rasa Thai Tea, manis. Teman-teman gue yang lain sibuk berfoto dengan burung-burung dan spot-spot kece di Day & Nite Eatery and Grocery, gue hanya duduk manis memerhatikan gerak-gerik pengunjung Day & Nite Eatery and Grocery. Saat itu lagi rame banget pengunjung, hampir engga ada kursi kosong.
Soang?
Kelinci
Asik Foto
Dalam hati, oke lah ini bisa dibilang tempat hits Bandung, cocok buat nongkrong, apalagi alam terbuka, adem, sejuk. Keputusan saat itu, akan datan lagi untuk nongkrong di Day & Nite Eatery and Grocery.
Kedua kalinya gue kemari, saat lagi hujan, lebih sepi pengunjung. Heran, pada kemana orang-orang hits Bandung? Mungkin karena hujan pula makanya jadi sepi. Gue memutuskan untuk mencoba makanan yang ada di menunya. Gue kaget melihat menunya, lebih kecil daripada saat pertama kali gue ke Day & Nite Eatery and Grocery ini, untung harganya masih sama. Pilihan makanan jatuh pada Chicken Hainan Rice.
Tampilannya juga berbeda, pertama kali ke sini, tempat makan di luar masing-masing meja dipasang payung biar engga kepanasan ataupun kehujanan, sekarang dipasang atap kaca. Lebih enak, sih.
Tidak perlu menunggu waktu lama, makanan sudah datang lagi. Rasanya? Karena gue bukan orang yang bisa membedakan rasa makanan, gue hanya dapat bilang, standar.
Ada yang gue kecewakan dari Day & Nite Eatery and Grocery di kedua kalinya gue mengunjunginya, gue makan bareng lalat. Iya, banyak banget lalat berkeliaran. Ditambah burung-burung dilepas begitu saja, gimana kalau tiba-tiba si burung-burung itu buang air besar dan terkena kepala kita ataupun makanan kita? Aseli, warung kaki lima aja masih kalah banyak lalatnya sama di sini. Makan pun jadi engga nyaman.
Burung yang Dilepas Begitu Saja
Ya mungkin kalau kita makan di dalam ruangan, engga akan begitu banyak lalat mengerubungi kita yang sedang mengobrol santai maupun makan. Tetap saja dengan banyaknya lalat membuat tidak nyaman, waswas, dan malah jadi sibuk ngusirin lalat dibandingkan melakukan aktivitas yang seharusnya kita lakukan di sini, yaitu makan.
Semoga saja manajemen Day & Nite Eatery and Grocery memerhatikan lalat berkeliaran di luar itu cukup mengganggu pengunjung, salah satunya gue. Overall, kalau dibilang sebagai tempat hits di Bandung, Day & Nite Eatery and Grocery ini super hits, karena konsepnya unik, cocok juga buat ngadem.  Semoga saja tidak cepat pudar ketenarannya, karena seperti yang sudah-sudah, kepopuleran suatu tempat di Indonesia hanya bertahan sesaat apabila tidak 'dijaga' dengan benar.
Tips makan ataupun mengunjungi Day & Nite Eatery and Grocery:

  1. Jangan datang waktu hujan, jadi engga bisa berfoto sama burung dengan puasnya
  2. Jangan pilih tempat makan di luar, menghindari banyaknya lalat
Menu
Interior
Interior
Keep Traveling and Share Your Travel Experiences!

1 comment:

  1. Informasinya sangat menarik dan menjadi inspirasi tulisan review saya di blog informasi tempat-tempat wisata di bandung ( tempatwisatadibandung.info ).
    Sangat baik ulasannya dan cukup lengkap mba shafira.

    Sukses terus dengan blognya dan salam blogger dari saya urang Kopo soreang.

    ReplyDelete